Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Murah: Apa Alasannya!

Daftar isi [Tampil]

Dalam sebuah perencanaan keuangan seringkali kita tidak terlepas dengan yang namanya asuransi. Hal ini wajar karena memang asuransi sangat erat kaitannya dengan pengamanan aset yang telah kita kumpulkan selama ini. 

Tidak dapat dibayangkan jika uang yang selama ini kita kumpulkan dalam berbagai bentuk seperti tabungan, deposito, reksadana dan properti habis begitu saja untuk membiayai kesehatan kita atau keluarga kita ketika salah satu harus memperoleh perawatan yang mengharuskan kita mengeluarkan uang dalam jumlah sangat banyak untuk biaya rumah sakit. 

Atau jika seorang tulang punggung keluarga berpulang kepada Tuhan sedangkan keluarga yang ditinggalkan tidak memiliki cukup biaya untuk melajutkan hidup karena harta warisan hanya cukup untuk biaya hidup beberapa bulan saja.

Pentingnya memiliki asuransi kesehatan

Bukannya kita berpikir negatif, hanya saja jika saja kita mengalami hal tersebut sedangkan faktanya memang ada banyak keluarga yang pernah mengalami hal seperti itu, padahal sebenarnya dengan menyisihkan sebagian kecil penghasilan kita setiap bulan untuk mendapatkan asuransi kesehatan murah dan asuransi jiwa maka sedikit banyak kita sudah mempersiapkan diri jika suatu saat kita mengalami kejadian yang tidak kita inginkan sehingga mengurangi resiko untuk menggunakan keuangan keluarga yang telah kita alokasikan untuk berbagai keperluan seperti pensiun dan pendidikan anak.

asuransi kesehatan murah

Beruntunglah jika saat ini anda sudah dicover asuransi kesehatan di tempat kerja anda, jadi setidaknya ketika masih bekerja di perusahaan tersebut maka kesehatan keluarga sudah dijamin oleh asuransi perusahaan, sehingga jika perlu anda tinggal menambahkan asuransi jiwa saja karena biasanya asuransi perusahaan hanya mengcover kesehatan saja seperti halnya BPJS. Mungkin selama ini anda pernah atau bahkan sering mendapatkan penawaran dari agen asuransi apalagi kalau anda memiliki kartu kredit maka pasti sering ditelepon oleh telemarketing untuk ditawari berbagai jenis asuransi.

Bagaimana memilih perusahaan asuransi kesehatan murah

Dalam memilih asuransi kesehatan seperti BPJS Kesehatan dan jiwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama manfaat dan jumlah premi yang dibayarkan. Jangan sampai anda mengeluarkan uang untuk membayar premi apalagi dalam jumlah banyak untuk manfaat yang tidak maksimal.

Ada beberapa perusahaan asuransi yang menjual produk asuransi kesehatan murah termasuk uang pertanggungan jiwa yang terjangkau, salah satunya adalah Generali dengan produk iPLAN dimana anda sudah dapat memiliki asuransi kesehatan murah dengan premi mulai 300.000 atau bahkan dengan premi hanya 750.000 perbulan untuk anda dan pasangan anda termasuk 3 anak anda. Selain itu masih ada premi yang akan masuk ke dalam investasi, sehingga jika investasi anda tumbuh dengan baik maka akan dapat membantu anda untuk membayar premi setelah asuransi berjalan diatas 10 tahun, jadi anda bisa cuti membayar premi namun seluruh manfaat asuransi tetap dapat anda nikmati.

Bagaimana jika sudah memiliki BPJS ?

Atau anda sudah memiliki BPJS atau asuransi dari perusahaan anda ? Akan lebih lengkap jika anda tambahkan dengan produk Gemilang dari Generali, karena dengan premi mulai 100.000 perbulan saja anda sudah memperoleh manfaat asuransi jiwa sebesar 50.000.000, atau 75.000.000 jika meninggal karena kecelakaan serta santunan penyakit kritis sebesar 20.000.000. Sama seperti iPLAN, sebagian premi yang anda bayarkan setiap bulan akan dimasukkan ke dalam investasi sehingga dapat anda manfaatkan sebagai dana pensiun terutama jika pertumbuhan investasinya bagus.

asuransi kesehatan murah

Semakin muda usia anda ketika ikut asuransi maka manfaat yang anda peroleh akan semakin besar. Karena pada dasarnya dengan semakin bertambahnya usia maka biaya asuransi setiap bulannya akan meningkat seiring dengan usia tertanggung. Jadi jika kita memulai berasuransi semuda mungkin maka biaya asuransi tidak terlalu besar. Sehingga sebagian premi yang masuk investasi akan semakin banyak dan semakin besar peluang untuk berkembang. 

Dengan begitu maka hasil investasi dari premi yang dibayarkan setiap bulan tersebut akan dapat digunakan sebagai dana pensiun atau setidaknya dapat untuk membantu membayar premi. Jadi ketika kita sudah tua dan tidak mampu lagi bekerja, kita tetap dicover penuh oleh asuransi tanpa harus membebani anak-anak kita.

Asuransi kesehatan murah dengan manfaat maksimal akan sangat membantu anda terutama dalam perencanaan keuangan keluarga anda apalagi jika anda adalah seorang wirausaha yang juga perlu memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Posting Komentar

0 Komentar