6 Jenis Peluang Usaha Rumahan Yang Menghasilkan

Daftar isi [Tampil]

Banyak orang yang mendambakan memiliki pekerjaan kantoran karena terlihat berpenampilan rapi dengan bersepatu, kemeja serta dasi. Namun tahukah Anda bahwa ada begitu banyak para pekerja kantoran yang sebenarnya sangat mendambakan memiliki usaha rumahan tanpa harus terikat dengan berbagai aturan perusahaan. Karena itu ada cukup banyak alasan kenapa banyak pekerja kantoran yang seringkali mencari informasi tentang peluang usaha rumahan yang menghasilkan.

Selain karena passion dan tuntutan kebutuhan, ada banyak orang walaupun telah memiliki pekerjaan pokok tetapi masih tetap mempunyai usaha sampingan di rumah. Pada dasarnya tidak ada masalah sepanjang tidak berpengaruh pada pekerjaan utamanya. Jika Anda juga termasuk dari sekian orang yang berharap menemukan peluang usaha rumahan yang menghasilkan maka jangan melewatkan beberapa tips berikut.

peluang usaha rumahan yang menghasilkan

Peluang Usaha Sampingan di Rumah Sendiri

Menjalankan sebuah usaha tidak perlu harus berada di tempat yang strategis atu menyewa sebuah ruko, ada banyak peluang usaha rumahan yang dapat dilakukan tanpa harus meninggalkan rutinitas harian. Sekalipun lokasi rumah Anda tidak berada di pinggir jalan atau tempat yang ramai, Anda dapat menjalankan usaha yang cukup menghasilkan baik itu usaha kuliner ataupun perdagangan barang atau jasa. Dalam lingkup yang kecil sasaran konsumen adalah para warga yang berada atau bekerja di sekitar tempat tinggal Anda. Sediakan tempat secukupnya kemudian pasanglah banner yang menunjukkan jenis usaha atau produk yang Anda sediakan supaya konsumen mengetahuinya.

Berikut ini beberapa jenis usaha rumahan sederhana yang menghasilkan dari rumah Anda.

1. Minuman cepat saji

Salah satu jenis usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa dilakukan di rumah adalah usaha minuman seperti es buah, jus buah, bubble drink/bubble tea, dan sejenisnya. Dengan modal yang tidak besar berkisar 2 juta- 3 jutaan saja bisnis rumahan ini sudah dapat berjalan, tinggal sediakan saja fasilitas tambahan seperti tempat duduk dan meja untuk menikmatinya.

2. Makanan cepat saji

Jenis peluang usaha rumahan yang menghasilkan selanjutnya adalah usaha makanan seperti burger, sosis bakar, bakso bakar, jagung bakar dan sejenisnya. Beberapa jenis makanan tersebut tergolong sangat banyak digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa membuat sendiri bahan-bahannya atau membeli di tempat-tempat yang telah banyak tersedia, dengan begitu Anda dengan mudah pasti bisa melakukan usaha ini. Usaha ini bisa dimulai dengan modal tergolong kecil, hanya sekitar 2 jutaan saja.

3. Membuat kue

Membuat kue memang tidak semua orang ahli di bidang ini, namun bukan berarti Anda tidak bisa mempelajarinya, apalagi saat ini ada begitu banyak tutorial seperti ini di Youtube. Apabila Anda masih dalam tahap belajar, maka buatlah kue-kue yang tidak terlalu sulit, cobalah membuat bolu kukus, kue donat, atau stik. Nantinya Anda memperiapkan sebuah kios kecil dirumah atau dengan menitipkan produk buatan Anda di beberapa warung atau outlet. Tetaplah percaya diri karena sekalipun tergolong kue sederhana, namun apabila rasanya lezat pasti akan laku keras, terlebih jika harganya sangat terjangkau.

Peluang Usaha Online di Rumah Yang Menguntungkan

Selain beberapa usaha yang bisa dilakukan dari rumah diatas ada pula peluang usaha online dari rumah yang menguntungkan saat ini. Jenis usaha online saat ini cukup trend dan diminati oleh banyak orang terutama generasi muda, karena dinilai lebih praktis dan efektif. Peluang usaha online tersebut meliputi bidang berupa barang dan jasa. Proses menjalankan usaha online ini pihak penjual hanya menampilkan jenis produk yang ditawarkan, selanjutnya konsumen sejumlah uang melalui transfer, kemudian produk akan dikirimkan.

peluang usaha online dari rumah

Faktanya memang bisnis online sangat memudahkan semua pihak, namun satu hal yang sangat penting adalah kepercayaan masing-masing antara penjual dan pembeli harus saling dijaga. Beberapa peluang usaha online dengan untung besar yang dapat dilakukan dari rumah diantaranya adalah :

1. Barang

Bisnis online dari rumah yang dapat Anda coba dengan modal kecil salah satunya adalah berjualan aksesoris, misalnya perhiasan dari perak, tas kulit, sepatu, dan lain sebagainya. Anda dapat memulainya dengan memajang beberapa foto asli dari produk secara detail, lengkap dengan harganya. Apabila telah cukup memungkinkan, Anda dapat menggunakan jasa endorser guna mendongkrak penjualan produk.

Bisa juga berdampingan dengan berjualan pakaian anak via online, pajanglah produk yang lucu-lucu dan unik dalam etalase atau kategori terpisah.

2. Jasa

Selain penjualan berupa barang, peluang usaha online rumahan juga dapat berbentuk jasa. Ada beragam produk jasa yang bisa Anda coba ditawarkan sesuai dengan bidang kemampuan yang Anda kuasai misalnya; guru privat, jasa penulis, mengelola akun media social, konsultasi psikologi dan lain sebagainya. Produk jasa online sangat perlu untuk dicoba karena hanya membutuhkan modal yang tidak besar tetapi bisa menghasilkan untung yang cukup besar.

3. Barang bekas

Jangan salah sangka dengan barang bekas, faktanya ternyata bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Peluang usaha rumahan yang menghasilkan dari rumah ini cukup unik untuk dijalankan, caranya belilah barang bekas seperti alat-alat elekronik, gitar, dan lain sebagainya yang sudah ketinggalan zaman namun masih dalam kondisi baik dan bisa digunakan. Akan lebih baik jika Anda memiliki kemampuan untuk memperbaikinya, kemudian tawarkan secara online, pasti ada yang berminat untuk membelinya.

Demikian beberapa peluang usaha rumahan yang menghasilkan baik secara langsung ataupun online yang dapat Anda coba, dan selain itu masih banyak peluang lainnya yang bisa Anda kembangkan.

Posting Komentar

0 Komentar