3 Peluang Usaha Rumahan yang Mudah dan Menguntungkan: Modal Kecil Nih!

Daftar isi [Tampil]

Peluang usaha rumahan saat ini cukup digemari karena terbukti bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup. Bisnis rumahan tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan peluang usaha ibu rumah tangga karena tidak menyita banyak waktu dan bisa dilakukan di rumah sendiri.

Peluang Usaha Rumahan

Peluang Usaha Rumahan yang Mudah dan Menguntungkan

Aneka minuman

Salah satu peluang usaha rumahan adalah menjual aneka minuman, misalnya sop buah, rujak ice cream, ice blend, atau es kelapa muda. Atau Anda bisa menyediakan beberapa macam sekaligus. Peralatan yang harus sediakan adalah meja kecil, termos es, kotak kaca, mangkok/gelas, sendok, blender, mixer, dan sebagainya. Namun sebagian besar dari peralatan tersebut umumnya sudah Anda miliki.

Mengenai bahan bakunya cukup mudah, karena telah tersedia di pasar/ di toko. Jadi Anda cukup menyediakan bahan bakunya dan siap menunggu pembeli di depan rumah Anda. Selanjutnya membuat sajian es sesuai pesanan pembeli. Cukup mudah, bukan?

Aneka makanan

Bisnis rumahan selanjutnya adalah dengan cara berjualan makanan seperti soto, bakso, dan nasi goreng. Untuk itu Anda bisa membuat warung kecil di depan rumah. Selanjutnya Anda bisa berbisnis tanpa harus meninggalkan rumah.

Jika bisa membuat kue-kue kecil seperti stik kentang, kue donat, atau kue bolu, Anda bisa menciptakan peluang usaha dengan cara menitipkannya di beberapa outlet makanan seperti di kantin sekolah atau di pasar. Carilah outlet sebanyak-banyaknya agar Keuntungan Anda berlipat.

Membuat souvenir penikahan

Anda yang suka kerajinan, mengapa tidak mencoba untuk membuat pernak-pernik untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan? Kegiatan tersebut bisa menjadi bisnis rumahan yang bisa mendatangkan keuntungan besar.

Cara pemasarannya pertama-tama bisa melalui teman-teman, selanjutnya tawarkan produk souvenir Anda di media sosial. Upload gambar, harga, dan juga contack person Anda. Buat produk yang unik dan menarik, serta belum pernah ada niscaya akan banyak yang tertarik dan selanjutnya memesannya.

Demikian beberapa peluang usaha rumahan yang mudah dan menguntungkan yang bisa Anda coba. Anda dapat memaksimalkan potensi yang terdapat di lingkungan anda yang memiliki nilai ekonomis. Dan yang tak kalah penting adalah juga mengetahui alternatif selain toko online untuk promosi. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar