3 Peluang Usaha Sampingan Yang Menghasilkan: Bisa di Rumah Sendiri!

Daftar isi [Tampil]

Peluang usaha sampingan banyak didambakan para pekerja kantoran. Karena tuntutan kebutuhan, banyak orang yang telah memiliki pekerjaan pokok namun menginginkan usaha sampingan. Hal tersebut boleh-boleh saja asalkan tidak mengganggu pekerjaan pokok. Apakah Anda juga termasuk salah satu orang yang ingin memiliki peluang usaha sampingan? Jika iya, maka Anda jangan melewatkan tips berikut ini :

peluang usaha sampingan

Peluang Usaha Sampingan di Rumah Sendiri

Peluang usaha sampingan yang kami sajikan ini bisa dilakukan di rumah sendiri, meskipun lokasi rumah Anda berada di kampung. Sasaran konsumen adalah para warga yang tinggal di sekitar rumah Anda. Dan untuk menarik konsumen yang lebih banyak, Anda bisa memajang papan nama sederhana di depan rumah dan di jalan menuju rumah Anda.

1. Minuman cepat saji

Salah satu bisnis sampingan yang bisa dilakukan adalah usaha minuman misalnya es buah, jus buah, bubble drink/bubble tea, dan es cendol. Dengan modal hanya sekitar 2 juta- 3 juta an saja, sudah termasuk meja dan peralatannya maka Anda sudah bisa memulai usaha ini.

2. Makanan cepat saji

Bisnis sampingan selanjutnya yang bisa Anda coba adalah usaha makanan seperti burger, sosis bakar, bakso bakar, dan tempura. Beberapa jenis makanan tersebut tergolong cukup digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. Bahan-bahannya telah banyak tersedia, dan cara membuatnya pun cukup mudah, jadi siapa pun Anda pasti bisa melakukan usaha ini. Modal untuk memulai bisnis ini juga tergolong kecil, hanya sekitar 2 jutaan saja.

3. Membuat kue

Bisnis sampingan lainnya adalah membuat kue. Saat ini telah banyak tesedia buku-buku resep untuk membuat kue-kue yang lezat. Namun jika Anda masih belajar, buatlah kue-kue yang gampang saja, misalnya bolu kukus, kue donat, dan stik. Anda bisa membuat kios kecil dirumah dan juga menitipkan produk kue-kue Anda di beberapa outlet. Meski tergolong kue sederhana, akan tetapi jika rasanya lezat pasti akan laku keras, apalagi jika harganya murah.

Nah, demikian beberapa peluang usaha sampingan yang bisa Anda geluti. Semoga sukses!

Posting Komentar

0 Komentar