Deposito Online CIMB Niaga Praktis dan Aman, Bagaimana Caranya?

Daftar isi [Tampil]

Investasi berupa simpanan Deposito atau tabungan berjangka telah lama dikenal dan banyak dijadikan sebagai cara berinvestasi yang aman dan mudah. Karena tidak jauh berbeda dengan kegiatan menabung seperti biasa dimana nasabah cukup dengan pergi ke bank lalu membuka tabungan deposito. Dengan berdiam diri saja maka setiap bulan uang dari tabungan deposito tersebut akan terus berkembang sesuai dengan besarnya bunga deposito yang sudah ditetapkan oleh bank tempat membuka rekening deposito tersebut. 

Tapi bagaimana kalau kita adalah orang yang memiliki kesibukan sehingga tidak mempunyai waktu untuk sekedar pergi ke bank dan melakukan deposito. Bahkan setiap harinya semua transaksi perbankan hanya dilakukan melalui internet banking dan ATM saja. Mungkin hal seperti ini yang kemudian membuat beberapa bank kemudian memberikan fasilitas deposito secara online. Seperti bank CIMB Niaga yang kini sudah menyediakan fasilitas deposito online CIMB Niaga di menu internet banking CIMB Niaga melalui website CIMB Clicks.

CIMB memang memberikan banyak sekali kemudahan, bahkan untuk membuat debit card online untuk digunakan melakukan pembayaran cukup memakai 16 nomor dan 3 kode CVV seperti halnya kartu kredit.

deposito online cimb niaga

Registrasi deposito online CIMB Niaga

Bahkan cara untuk menggunakan fasilitas deposito online CIMB Niaga di CIMB Clicks juga begitu mudah. Cukup dilakukan hanya dengan melalui beberapa tahap sebagai berikut :

  1. Buka CIMB Clicks dari browser anda di alamat http://cimbclicks.co.id
  2. Lalu login ke CIMB Clicks dengan username dan password CIMB Clicks anda
  3. Klik Produk dan Servis Baru pada menu sebelah kiri
  4. Klik menu Buka Deposito Berjangka
  5. Isi semua form yang tersedia seperti tenor deposito dan jumlah dana yang akan anda deposito (minimal 8 juta rupiah).
  6. Proses deposito CIMB Niaga telah selesai, sebagai bukti cetak hasil transaksinya.

Begitu proses aktivasi deposito online CIMB Niaga berhasil dilakukan maka selanjutnya kita hanya tinggal memantau saja perkembangan dana deposito setiap bulannya melalui akun internet banking CIMB Niaga.

deposito online cimb niaga

Berapa bunga deposito online CIMB Niaga ?

Pada umumnya suku bunga deposito yang diberikan oleh bank jauh lebih tinggi daripada bunga pada rekening tabungan biasa. Hal tersebut disebabkan karena pada rekening  deposito terdapat tenor yang merupakan kontrak sesuai jangka waktu tertentu yang umumnya adalah 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun tergantung pada kebijakan setiap bank. Inilah kenapa tabungan deposito disebut juga sebagai tabungan berjangka. Suku bunga yang diberikan oleh bank mengacu pada LPS yang merupakan Lembaga Penjamin Simpanan yang akan menjamin semua dana simpanan nasabah yang ditabung di bank baik berupa rekening tabungan biasa ataupun deposito. Saat ini maksimal suku bunga penjaminan yang di cover oleh LPS untuk bank umum yaitu 7,75 % / tahun dan untuk rural bank atau BPR besarannya lebih tinggi yaitu 10,25 % / tahun.

Berdasarkan batas maksimal bunga yang dijamin oleh LPS tersebut maka kebanyakan bank akan memberikan bunga deposito dibawah batas maksimal yang telah ditetapkan oleh LPS. Namun tidak dengan bank CIMB Niaga karena suku bunga deposito yang diberikan oleh bank CIMB Niaga yaitu sebesar 7,75 % pertahun yang merupakan batas maksimal suku bunga yang dijamin oleh LPS untuk bank umum. Suku bunga deposito sebesar 7,75 % pa tersebut diberikan untuk semua tenor bahkan untuk nasabah yang memiliki deposito dengan tenor 1 bulan sekalipun.

Praktis dan mudah

Deposito online CIMB Niaga sangat praktis dan mudah, terutama untuk anda yang sangat sibuk sekalipun akan tetap dapat menginvestasikan dana anda di tempat yang aman dan terjamin oleh LPS tanpa harus pergi ke bank untuk melakukan deposito, karena semua dapat anda lakukan melalui komputer atau perangkat android anda. Tentunya ini sangat aman karena Anda tidak perlu membawa uang dalam jumlah banyak dalam perjalanan menuju ke bank. Semua proses deposito online CIMB Niaga dapat anda lakukan darimana saja dan kapan saja dengan mudah bahkan ketika mengambilnya kelak jika masa kontrak telah berakhir. Sangat bermanfaat terlebih jika anda memiliki rencana keuangan seperti mengajukan KPR di bank sebagai uang muka.

Posting Komentar

0 Komentar