Peluang Bisnis Baja Ringan dan Keuntungannya, Ini 3 Keuntungannya!

Daftar isi [Tampil]

Bicara mengenai baja ringan maka akan sangat dekat sekali dengan bisnis property. Peluang bisnis baja ringan memang terlihat yang masih akan terus berjalan. Karena itu bisnis baja ringan seperti untuk atap bisa di bilang memiliki prospek yang cukup cerah. Ini sangat beralasan mengingat sekarang telah banyak sekali perorangan atau developer yang memilih atap baja ringan dibandingkan dengan bahan klasik seperti kayu. Beragam alasan muncul dimana salah satunya disebabkan karena kebutuhan kayu semakin meningkat sehingga menjadikan harga jual menjadi meningkat. Inilah yang kemudian menjadikan lebih banyak orang akhirnya beralih menggunakan atap baja ringan dan membuat peluang bisnis baja ringan berpeluang cerah.

peluang bisnis baja ringan

Peluang Bisnis Baja Ringan dan Keuntungan Dibaliknya

Seperti telah disampaikan di atas bahwa baja ringan tidak hanya menguntungkan bagi penjual dan penyedia jasa pemasangnya saja. Ada sangat banyak keuntungan jika kita menggunakan atap rangka baja ringan dibandingkan bahan lain di mana hal ini bisa menjadi nilai plus bagi peluang bisnis baja ringan anda nantinya.

1. Atap baja ringan lebih ringan

Apabila kita membandingkan dengan penggunaan bahan dari kayu sebagai kerangka maka atap baja memiliki berat yang lebih ringan sehingga akan menekan biaya. Dengan begitu ketika kita menggunakan atap baja ringan maka tidak perlu membuat pondasi atau konstruksi bangunan yang berlebihan.

2. Tidak akan dimakan rayap dan karat

Hal ini bahkan tidak perlu dibuktikan lagi bahwa dengan menggunakan atap baja ringan tentu tak akan cepat lapuk karena dimakan rayap dibandingkan dengan kayu. Selain itu umumnya atap baja ringan telah terdapat lapisan untuk menahan pelapukan atau korosi. Bahan material yang berasal dari baja juga membuat atap baja ringan terhindar dari karat. Ini akan memudahkan teknik menjual anda kepada konsumen karena akan membuat konsumen Anda lebih menghemat biaya.

3. Walaupun ringan namun atap baja ringan lebih kuat

Sampaikan juga kepada calon pembeli bahwa baja ringan merupakan material yang sangat aman untuk keluarganya dan juga yang bisa melindungi keluarga dari bencana seperti gempa. Hal ini karena menggunakan baja ringan sebagai atap akan menjadikan lebih aman dan kuat karena atap baja memiliki kekuatan tekanan, tarikan, dan geserannya. Sehingga bisa dikatakan bahwa baja ringan lebih kuat dibandingkan kayu atau bambu.

Dalam aplikasinya pada penggunaan baja ringan ada beberapa mesing yang sering di gunakan antara lain :

1. Mesin Baja Ringan/Truss
2. Mesin Hollow Lipat
3. Mesin Metal Furring
4. Mesin Spandek
5. Mesin Genteng Metal
6. Mesin bondek / floordeck

Untuk mengawali peluang bisnis baja ringan ini kita bisa memulai dengan menjadi agen penjualan dari produsen, tentunya ini akan jauh menghemat biaya untuk modal. Selanjutnya tinggal bagaimana cara pemasaran kita untuk menarik konsumen yang efektif.

Jika merasa bisnis seperti baja ringan kurang cocok, mungkin Anda dapat mencoba jenis usaha makanan yang menguntungkan.

Posting Komentar

0 Komentar