Peluang Usaha Makanan Yang Dicari Pembeli: Berikut 6 Cara Memulainya!

Daftar isi [Tampil]

Peluang usaha makanan tidak pernah lekang meskipun telah banyak “pemain” di dalamnya. Persaingan semakin ketat, maka bagi Anda yang ingin mencoba menggeluti bisnis makanan harus membaca beberapa tips berikut ini :

Peluang usaha makanan

Bagaimana memulai peluang usaha makanan

1. Modal

Untuk memulai bisnis makanan, hal yang paling penting adalah modal. Siapkan modal yang cukup untuk membeli bahan-bahan dan peralatan yang diperlukan. Jika modal Anda kurang, bisa mencari tambahan modal dengan cara meminjam di bank.

2. Survey lokasi

Selanjutnya, Anda perlu melakukan survey lokasi. Carilah lokasi yang ramai, misalnya di pinggir jalan, di dekat sekolah, atau di pasar. Dengan begitu akan memperluas pangsa pasar Anda.

3. Rasa yang lezat

Rasa adalah nomor satu, maka ciptakan rasa yang lezat sehingga konsumen akan selalu merasa ketagihan.

4. Harga yang bersahabat

Tetapkan harga yang bersahabat, maksudnya terjangkau oleh kantong masyarakat pada umumnya.

5. Pelayanan

Pembeli adalah raja, jadi Anda harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya; ramah, sopan, dan cekatan.

6. Promosi

Lakukan promosi dengan cara memasang papan nama di depan tempat usaha Anda, sebarkan brosur, atau bila perlu tampilkan juga di media sosial.

Peluang Usaha Makanan yang Laris Manis

Peluang usaha makanan saat ini

Beberapa peluang usaha kuliner yang saat ini memiliki kemungkinan besar untuk laris antara lain fried chicken, jamur crispy, dan kebab turki.

Fried chicken

Jenis makanan ini merupakan lauk yang cukup digemari siapa saja. Jadi Anda bisa mencoba untuk menggeluti bisnis ini. Satu hal yang perlu diingat, jangan pernah menjual produk angetan, yaitu produk sisa yang tidak laku dijual dan digoreng kembali. Karena sekali Anda mengecewakan konsumen, maka konsumen akan merasa kapok.

Jamur crispy

Bisnis kuliner yang perlu Anda coba selanjutnya adalah berjualan jamur crispy. Jamur crispy cukup digemari karena tergolong camilan yang lezat, sehat, dan unik.

Kebab Turki

Makanan khas Timur Tengah ini mulai dikenal beberapa waktu lalu, dan hingga ini masih tetap digemari karena mengenyangkan sehingga bisa menjadi pengganti makanan pokok. Selain itu rasanya juga lezat dan tergolong unik.

Nah, demikian beberapa peluang usaha makanan yang bisa Anda coba. Dan dengan eksplorasi sebenarnya masih ada banyak peluang usaha terbaru dan menguntungkan lainnya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar