5 Pilihan Investasi Yang Semakin Cuan, Apa Saja Ya?

Daftar isi [Tampil]

Sebuah pilihan investasi untuk memperoleh keuntungan, biasanya dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai dana lebih dalam keuangan mereka. Di era modern memang memungkinkan masyarakat untuk melakukan pekerjaan atau menggunakan tenaga yang seminim-minimnya namun dapat meraup keuntungan dengan nilai yang sebesar-besarnya.

Hal semacam ini memang bukan sesuatu yang sulit dengan otak yang encer. Memiliki modal namun malas mengelolanya untuk sebuah usaha, tak perlu khawatir tinggal gunakan saja untuk berinvestasi maka nilainya tetap akan berkembang menjadi berkali-kali lipat, tentunya jika berhasil.

Lalu bagaimana jika tidak, tentunya melihat dari kenyataan saja tiap investasi apapun selalu disertai dengan resiko yang ada di dalamnya, jadi jika tidak sukses maka kerugian tentu akan di dapatkan, sama halnya seperti menjalankan sebuah usaha sendiri.

Di tahun-tahun ini keadaan ekonomi yang ada di Indonesia memang tidak terlalu bagus, banyak terjadi krisis di mana-mana. Belum lagi dengan ancaman inflasi yang semakin hari semakin menghantui masyarakat. Lalu masih adakah jenis atau instrumen investasi yang cocok dijadikan sebagai pilihan.

pilihan investasi yang menguntungkan

Beberapa Pilihan Investasi Yang Menguntungkan

Tak perlu khawatir karena sampai kapanpun masih banyak pilihan investasi yang cocok bagi Anda, baik itu yang masih awam atau sudah benar-benar mahir bergelut di dunia pananaman modal ini.

Berikut ini ada beberapa pilihan yang cocok untuk Anda:

1. Properti

menginvestasikan uang di bidang ini tentunya menjadi yang paling menguntungkan. Coba saja melihat pada kenyataan, semakin lama jumlah penduduk Indonesia akan semakin meningkat, hal ini tentunya menyebabkan lahan akan semakin sempit dengan populasi manusia yang semakin bertambah, harga tanah tentunya akan semakin mahal bukan. Jika Anda menginvestasikan uang sekarang juga maka tinggal tunggu hingga beberapa tahun lagi maka nilainya akan bertambah berkali-kali lipat.

2. Emas

Tentunya bukan hanya perhiasan namun lebih kepada emas batangan maupun koin. Emas sendiri merupakan jenis logam mulia yang nilainya tak pernah turun, bahkan senantiasa meningkat. Hanya saja untuk instrumen tersebut sangat rentan sekali pada keamanannya. Namun jangan khawatir karena dengan penyimpanan yang tepat Anda tetap bisa merasakan keuntungan memilih instrumen tersebut.

3. Asuransi

Siapa bilang asuransi tak bisa dikatakan sebagai salah satu produk investasi, nyatanya meskipun lebih dikenal sebagai produk untuk jaga-jaga atau tabungan, namun asuransi masih dikategorikan sebagai investasi, yang nilainya cukup murah dan dapat diikuti oleh siapa saja. Tawaran produknya juga cukup banyak mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kemudian juga ada kendaraan properti dan sebagainya. Menginvestasikan uang ke sini sama seperti menyimpan uang untuk jaga-jaga, resikonya cukup kecil bahkan hasilnya bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

4. Reksadana

Reksadana sendiri sebenarnya merupakan produk investasi yang sumber modalnya berasal dari pendanaan para investor tak hanya satu melainkan banyak yang nantinya modal tersebut akan dikelola oleh yang sudah berpengalaman yaitu seorang manager investasi. Untuk seorang yang masih pemula sangat cocok berinvestasi disini, karena nilainya cukup kecil dan pengelolaan sudah dilakukan oleh yang berpengalaman.

Ada beberaja jenis reksadana yang dapat dipilih sesuai dengan profil resiko seseorang. Untuk yang lebih menyukai resiko rendah dapat memilih jenis reksadana pasar uang atau pendapatan tetap dengan perkiraan keuntungan sekitar 6% sampai 8% pertahun. Sedangkan yang menginginkan tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi bisa memilih reksadana campuran atau saham, tentunya dengan resiko yang lebih tinggi, selain itu untuk melihat hasilnya juga cukup lama, paling tidak dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun.

5. Saham

Berinvestasi disini memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan yang besar dalam jangka waktu yang singkat, apalagi nilai saham senantiasa berubah mengikuti arusnya, hanya saja karena perkembangannya terlalu cepat maka juga tak bisa dikatakan aman, kadang diatas namun juga bisa berada di bagian paling bawah. Hanya orang-orang yang pandai membaca peluanglah yang bisa sukses berinvestasi disini.

Investasi saham menjadi sebuah jenis pilihan investasi yang membutuhkan persiapan lebih, mulai dari bagaimana belajar transaksi saham yang menguntungkan, hingga kemampuan menghadapi kondisi minus ketika harga saham yang kita beli turun.

Itulah 5 pilihan investasi yang menguntungkan di tahun depan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memulai bisnis.