Tips Recruitment Karyawan Dari Lembaga Psikologi Jogja

Daftar isi [Tampil]

Memiliki karyawan yang menguasai bidang pekerjaan serta kepribadian yang baik tentu akan sangat membantu pencapaian bisnis perusahaan. Sudah ada banyak perusahaan yang bangkrut dan terganggu bisnisnya disebabkan recruitment karyawan yang tidak memenuhi criteria yang dibutuhkan perusahaan tersebut.

Proses recruitment karyawan di perusahaan memang bukan hal yang mudah apalagi hanya dengan persyaratan umum saja seperti pendidikan dan usia saja. Sebuah lembaga psikologi Jogja mengatakan bahwa faktor lain seperti kepribadian dan sikap kerja adalah yang sulit diketahui hanya dari wawancara saja. Karena itulah sangat penting untuk dilakukan proses psikotes calon karyawan ketika proses recruitment melalui tahapan tes psikologi.

Lembaga Psikologi Jogja

Untuk melakukan psikotes calon karyawan pada saat rekrutmen, sebuah perusahaan tidak harus memiliki psikolog sendiri. Terutama untuk perusahaan kecil atau pengusaha perorangan yang jarang melakukan tes rekruitmen karyawan. Berbeda jika proses recruitment dilakukan rutin setiap bulan seperti untuk perusahaan yang bergerak di bidang outsourcing. Namun jika perusahaan hanya sekali waktu saja melakukan proses recruitment maka akan lebih efektif jika menggunakan jasa Biro Psikologi Jogja.

Menggunakan jasa Biro Psikologi Yogyakarta untuk recruitment karyawan

Memilih jasa biro psikologi juga harap memperhatikan layanan biro psikologi tersebut. Apakah melayani jasa psikotes rekrutment karyawan atau hanya focus melayani bidang pendidikan dan konseling saja. Akan lebih baik bekerjasama dengan biro psikologi yang melayani beragam layanan psikotes seperti biro psikologi Jogja Laksita Educare. Baik jasa psikotes untuk perusahaan, pendidikan atau yang lainnya. Hal ini karena biasanya biro psikologi tersebut telah memiliki pangalaman yang komplek dalam hal konsultasi dan tes psikologi Jogja seperti halnya Biro Psikologi Yogyakarta “Laksita Educare Insight” .



Laksita Educare Insight adalah Biro Psikologi di Yogyakarta yang telah dipercaya untuk melayani layanan konsultasi dan tes psikologi pada ratusan sekolah di Jogja. Selain itu juga telah melayani jasa psikotes recruitment karyawan di banyak perusahaan. Bahkan Biro Psikologi Jogja Laksita Educare Insight juga bekerjasama dengan beberapa Biro Psikologi di Yogyakarta lainnya sehingga memiliki pengalaman dan solusi bagi banyak layanan psikologi. Selain melayani jasa tes psikologi jogja Laksita Educare Insight juga melayani konseling psikologi, AMT, Out Bound dan jasa psikologi lainnya.

Laksita Educare Insight sebagai salah satu Biro Psikologi Jogja merupakan contoh biro psikologi yang dapat dijadikan referansi dan solusi bagi perusahaan kecil dan perorangan yang membutuhkan layanan psikotes untuk recruitment karyawan dalam skala sangat kecil di Jogja.

Tentu anda tidak ingin sembarangan dalam merekrut karyawan bagi kebaikan dan stabilitas pertumbuhan perusahaan yang sedang anda rintis. Terlebih jika anda baru mengenal calon karyawan tersebut melalui berkas lamaran saja.

Posting Komentar

0 Komentar