5 Peluang Bisnis Menjelang Puasa Dan Lebaran

Daftar isi [Tampil]

Tidak terasa sebentar lagi akan memasuki bulan puasa. Sangat banyak persiapan yang dilakukan oleh masayarakat Indonesia untuk menyambut datangnya bulan puasa. Bulan puasa juga merupakan waktu tepat yang dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai peluang bisnis menjelang puasa dan lebaran. Begitu banyak peluang bisnis menjelang puasa dan lebaran yang begitu laris manis ketika dijalankan pada bulan puasa. Kini saatnya bagi anda untuk memanfaatkan momen ini untuk mencoba kemampuan berbisnis Anda dengan mulai menjalankan bisnis yang tepat selama bulan puasa dan peluang usaha menjelang mudik lebaran.

Ingin tahu peluang bisnis menjelang puasa dan lebaran yang memiliki potensi bagus untuk meningkatkan keuntungan usaha Anda?

peluang bisnis menjelang puasa dan lebaran

Berikut beberapa peluang bisnis menjelang puasa dan lebaran :

Peluang Bisnis Catering atau Hidangan Untuk Berbuka Puasa

Pada hari pertama atau kedua biasanya para ibu rumah tangga masih giat membuat dan menyediakan hidangan untuk berbuka puasa. Tapi ketika memasuki hari-hari berikutnya, umumnya para ibu sudah mulai memilih untuk membeli hidangan berbuka puasa di luar rumah. Karena itulah peluang bisnis kuliner berupa hidangan berbuka puasa dapat menjadi salah satu peluang bagus di bulan puasa.

Disamping itu, akan banyak diadakan event berbuka puasa bersama yang akan menjadikan usaha catering ramai dilirik. Yang paling penting yaitu selalu gunakan bahan baku makanan yang halal dan berkualitas namun tetap dengan harga jual terjangkau. Bagi anda yang memiliki hobi memasak atau membuat makanan juga dapat berkreasi dengan menciptakan produk kuliner unik namun sehat sehingga akan menarik para pembeli.

Peluang Bisnis Busana Muslim

Bagi beberapa orang bulan puasa biasanya dimanfaatkan mulai berbelanja baju muslim baru. Karena baju baru sering dijadikan symbol akan kembalinya kesucian hati pada hari Idul Fitri. Jika anda mempunyai beberapa relasi dengan para supplier baju muslim atau mungkin justru memproduksi sendiri berbagai produk baju muslim, maka segera manfaatkan momen tersebut untuk mencari rezeki. Lihat dan jual model baju muslim yang digunakan para artis, biasanya ini akan berhasil menarik konsumen untuk membeli.

Peluang Menjual Kue dan Parcel Lebaran

Penampilan kue-kue kering yang menarik dan menggiurkan pasti akan membuat siapa pun ingin mencicipinya. Apabila anda repot dengan membuat kue lebaran sendiri, akan lebih baik jika membeli beragam kue lebaran yang yang sudah jadi namun tetap lezat dan berpenampilan menarik. Kalau anda ingin berbisnis kue lebaran, sebaiknya buatlah sebuah promosi menarik di bulan puasa ini untuk menarik para pelanggan baru. 

Untuk memulainya Anda dapat membagikan sample gratis dan mempromosikannya melalui social media. Disamping kue lebaran, parcel juga akan menjadi sebuah produk menarik dan banyak digunakan sebagai bingkisan untuk para kerabat dan rekan bisnis. Kini telah banyak tersedia beragam jenis parcel menarik mulai yang berupa makanan, perlengkapan ibadah, kue kering dan berbagai jenis parcel yang lain.

Peluang Bisnis Pemesanan Tiket Transportasi

Berakhirnya bulan puasa dan hadirnya hari Idul Fitri sering dijadikan moment untuk pulang ke kampung halaman untuk melepas rindu pada keluarga jauh. Karena itulah yang kemudian menjadikan tiket transportasi umum baik darat, laut maupun udara selalu habis terjual ketika bulan puasa.
Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk memulai bisnis pemesnan tiket transportasi. Selain akan memperoleh rejeki dari bisnis ini maka anda juga akan dapat membantu mereka yang memerlukan tiket untuk mudik.

Peluang Usaha Penyalur Asisten Rumah Tangga dan Baby Sitter

Musim mudik lebaran biasanya juga membuat banyak ibu rumah tangga yang kemudian kerepotan karena ditinggal asisten rumah tangga atau baby sitter mereka yang mudik. Hal ini juga menjadikan banyak sekali pekerjaan rumah tangga yang kemudian terbengkalai serta menjadikan rumah berantakan. 

Hal ini dapat dijadikan peluang bisnis dengan menyediakan jasa asisten rumah tangga atau baby sitter hanya selama ditinggal mudik asisten rumah tangga atau baby sitter. Namun pastikan kalau SDM yang Anda rekrut sebagai asisten rumah tangga atau baby sitter adalah SDM yang berkualitas dan mampu untuk melakukan pekerjaan rumah tangga serta mengurus anak-anak.

Beberapa peluang bisnis menjelang puasa dan lebaran di atas merupakan beberapa peluang bisnis yang dapat Anda pertimbangkan untuk dijalankan. Selalu berikan layanan yang berkualitas kepada pelanggan Anda supaya kepercayaan dan loyalitas mereka pada produk Anda dapat selalu terjaga. Apapun ide bisnis dan peluang usaha jika dijalankan dengan baik tentunya akan mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Posting Komentar

0 Komentar